,

Kata Mutiara Imam Ahmad Bin Hanbal


Al-Imam Abu Abdillah Ibnu Baththoh Al-’Ukbari rahimahullah meriwayatkan dalam kitabnya ‘Al-Ibanah’ sebuah kisah yang sangat indah tentang berpegang teguh kepada As-Sunnah.

Kisahnya, salah seorang murid Al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah yang bernama Musaddad rahimahullah merasa kebingungan menghadapi dan menyikapi berbagai macam kelompok dan golongan dalam Islam, lalu berkirim surat kepada Al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah meminta nasehat; “Tuliskanlah untukku yang sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.”
Ketika surat tersebut telah sampai kepada Al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah, beliau menangis serya berkata; “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun, orang Bashrah ini (maksudnya Musaddad) mengklaim telah mengeluarkan harta yang banyak untuk mencari ilmu akan tetapi tidak tahu ajaran yang sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam?.”

Kemudian Al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah mengirimkan surat balasan yang diantara isinya adalah:

“….. Aku berwasiat kepadamu dan kepada diriku agar bertakwa kepada Allah Yang Maha Agung dan istiqomah mengikuti sunnah. Sungguh kamu telah mengetahui bencana yang menimpa siapa saja yang menyelisihinya dan nikmat yang didapatkan oleh siapa saja yang mengikutinya.

Telah sampai sampai kepada kami dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bahwasanya beliau bersabda: “Sesungguhnya Allah akan memasukkan seorang hamba ke dalam surga karena sunnah yang ia berpegangteguh dengannya…..”

Vidio Terkait Lihat disini : http://www.youtube.com/watch?v=4cULNPJYiDE





Sumber : http://www.kajianislam.net/2012/06/video-terbaru-indonesia-tanpa-aliran-sesat-jil/





Comments
0 Comments

0 коментарі :

Дописати коментар

Sila Tinggalkan komentar, No Spam, No SARA, No Pornografi, Please.(.^_^)

 

.:: Boudak-pasie.blogspot.com ::. © 2012 | Designed by Hang Puriah

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale , Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair

*/