,

Khasiat Zam Zam

Khasiat Zam – Zam – Air zam – zam adalah air suci dari tanah haram yang banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit. Biasanya setiap muslim yang beribadah ke Mekah membawa air ini sebagai oleh – oleh. Khasiat air zam – zam bukanlah bualan karena banyak sekali hadist pendukungnya, antara lain :  Rasulullah bersabda : “Air zam-zam adalah sesuai dengan tujuan orang yang meminumnya” ( HR. Ahmad )


Ada ulama yang menyimpulkan Maksud dari hadist tersebut adalah bahwa air zam – zam bisa menghilangkan apa yang diniatkan peminumnya. Misalnya, jika orang meminum air zam – zam dengan tujuan untuk menghilangkan penyakit, maka air zam – zam berkhasiat sbg obat. Atau jika orang meminum dengan tujuan menghilangkan lapar, maka orang tersebut juga akan merasa kenyang.

” Air zam – zam adalah air yang diberkahi, air tersebut adalah makanan yang mengenyangkan ” ( HR. Muslim dalam Kitab Keutamaan Para Sahabat, Bab Keutamaan Abu Dzar, no. 4520. )
” Air zam – zam adalah obat dari rasa sakit ( obat penyakit ). ( HR. Abu Daud Ath Thoyalisiy dalam musnadnya no. 459. Dikeluarkan pula oleh Al Haitsamiy dalam Majma’ Az Zawa-id, 3/286 dan Al Hindiy dalam Kanzul ‘Ummal, 12/34769, 3480. )

Itu hanya sebagian kecil saja, masih banyak keajaiban – keajaiban lain dari air zam – zam. Mari Kita belajar lagi, kaji lagi beberapa hadist tentang air zam – zam :
Al Imam Ibnu Qayyim rahimahullah berkata : “Aku pernah tinggal di Makkah selama beberapa waktu dalam keadaan tertimpa berbagai penyakit. Dan aku tidak menemukan tabib maupun obat. Aku pun mengobati diriku sendiri dengan Al-Fatihah yang dibaca berulang-ulang pada segelas air Zam-zam kemudian meminumnya, hingga aku melihat dalam pengobatan itu ada pengaruh yang mengagumkan. Lalu aku menceritakan hal itu kepada orang yang mengeluh sakit. Mereka pun melakukan pengobatan dengan Al-Fatihah, ternyata kebanyakan mereka sembuh dengan cepat.”
Intinya, khasiat Air zam – zam adalah sbb :
  1. Air zam – zam adalah air yang penuh dengan keberkahan, sesuai sabda nabi : ” Sebaik-baik air di muka bumi adalah air zam-zam. Air tersebut bisa menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa sebagai obat penyakit.
  2. Air zam – zam bisa menjadi makanan yang mengenyangkan, sesuai hadist : ” “Sesungguhnya air zam-zam adalah air yang diberkahi, air tersebut adalah makanan yang mengenyangkan.” ( HR. Muslim no. 4520. )
  3. Air zam – zam bisa menyembuhkan penyakit, hadistnya : “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membawa air zam-zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkannya dengan air zam-zam.” ( Diriwayatkan oleh Al Baihaqiy dalam Sunanul Kubro 5/202 dan Syu’abul Iman 3/1502. Kholad bin Yazid bersendirian. Syaikh Al Albani dalam As Silsilah Ash Shohihah no. 883 mengatakan bahwa hadits ini shahih karena memiliki penguat dari jalur Abu Zubair. )
  4. Doa bisa terkabulkan melalui keberkahan air zam – zam. Hendaklah seseorang memperbanyak do’a ketika meminum air zam-zam. Ketika meminumnya, hendaklah ia meminta pada Allah kemaslahatan dunia dan akhiratnya.
Dari hadist – hadist tersebut di atas, tidak diragukan lagi kalau air zam – zam adalah keajaiban dan mukjizat Allah swt untuk hamba – hambanya yang beriman. Memang kalau semua masalah kita kembalikan kepada sumbernya, kepada Allah, pasti akan beres. Mudah – mudahan ya, dengan ikut menyebarkan info tentang khasiat air zam – zam ini, Keberkahan selalu menaungi Kita semua. Amin.


Sumber : http://manfaatobatherbal.com/air-zam-zam/

Comments
0 Comments

0 коментарі :

Дописати коментар

Sila Tinggalkan komentar, No Spam, No SARA, No Pornografi, Please.(.^_^)

 

.:: Boudak-pasie.blogspot.com ::. © 2012 | Designed by Hang Puriah

Thanks to: Sovast Extensions Wholesale , Sovast Accessories Wholesale and Sovast Hair

*/